15 November 2011

Kesulitan adalah "BAYARAN" untuk mencapai KEBESARAN

Ketahuilah bahwa,

Kekhawatiran menjadikan hal-hal kecil - tampil dengan bayangan besar.

Bila Anda terbiasa dengan ketelitian untuk mengerti masalah dan kesulitan, Anda akan segera menemui bahwa asal dari semua masalah besar adalah penelantaran hal-hal kecil yang penting.

Maka, secepat Anda mengenali kehadiran sebuah keharusan kecil, secepat itu pulalah Anda harus mendahulukan penyelesaiannya.

Kita semua sedang mengumpulkan sesuatu di dalam hidup kita ini, dan terkumpulnya sesuatu itulah yang menentukan kualitas hidup kita.

Ada yang mengumpulkan hasil-hasil baik - karena kebiasaannya untuk menyegerakan yang penting, dan ada yang mengumpulkan perasaan berhutang yang akut - karena kebiasaannya untuk menunda.

Bila kita tidak berbahagia, mungkin ada beberapa hal penting yang pelaksanaannya kita tunda.

Tetapi, akan ada saja beberapa pribadi super - yang ketidak-bahagiannya hari ini adalah karena dia melakukan terlalu banyak hal. Dia tidak bergembira hari ini karena dia tenggelam di dalam lautan pekerjaan.

Tidak semua kesibukan adalah pekerjaan.
dan
Tidak semua pekerjaan adalah pekerjaan untuk kita.

Ada pekerjaan yang sebaiknya dikerjakan oleh orang lain. Ada pekerjaan yang sebaiknya hanya Anda yang mengerjakan.

Mereka yang tenggelam di dalam pekerjaannya, selalu adalah orang yang berusaha untuk mengerjakan hal-hal yang tidak perlu dikerjakannya.

Bila Anda melakukan sedikit pekerjaan,
tetapi itu adalah pekerjaan yang hanya dapat dilakukan oleh pribadi khusus seperti Anda - Anda tidak perlu melakukan banyak hal untuk mencapai hasil dari 1000 orang yang mengerjakan yang bukan pekerjaannya.

Maka,

Berfokuslah pada pekerjaan yang hanya Anda yang bisa melakukan.


Kesulitan adalah biaya untuk mencapai kebesaran.

Teruskan, itu satu-satunya cara untuk lulus. Jadilah orang yang lebih kuat dari apapun yang bisa dilemparkan oleh kehidupan kepada Anda.

Hanya pastikan bahwa Anda tidak mengorbankan apapun yang penting bagi keberlanjutan pelayanan Anda kepada orang banyak, hanya karena kesulitan pekerjaan dan beban yang sesaat dan sementara.


Anda lebih penting daripada pekerjaan Anda, bila ia membuat Anda merasa lemah dan kecil.

Pekerjaan Anda lebih penting daripada Anda, bila ia membuat Anda berbahagia dan bernilai bagi banyak orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar